Selasa, 09 November 2010

GUNADARMA

Heemm..apa yang bisa saya katakan tentang Gunadarma ya? Salah satu universitas swasta terbaik kah? Atau salah satu Universitas bidang IT terbaik kah? Sejujurnya saya katakan saya tidak menyangka kalau ternyata Gunadarma itu memang yang terbaik. Dulu saya berpikir Gunadarma hanyalah salah satu Universitas swasta yang tidak menonjol, bahkan saya masuk ke Gunadarma karena jaraknya yang dekat dengan rumah saya dan bukan karena prestasinya. Tapi belakangan, setelah saya menjalani kehidupan mahasiswa di Gunadarma yang ternyata berat, saya menjadi sadar akan kredibilitas Gunadarman yang memang bagus dan saya tidak menyesal masuk ke jurusan Tehnik informatika.

Tadinya saya merasa bingung bagaimana kehidupan perkuliahan di Gunadarma, namun sekarang tidak saya rasakan lagi. Jika saya lupa akan jadwal kuliah atau ingin tahu nilai-nilai saya, saya tinggal membuka situs studentsite. Di dalam studentsite banyak terdapat fitur-fitur yang amat membatu mahasiswa baaru seperti saya, pemakaiannya mudah dan jelas. Namun kadang ada kesulitan saat ingin log in kedalamnya. Tugas-tugas dari dosen kadang mengharuskan kita untuk menguploadnya ke student site atau melihat tugas itu sendiri kedalam student site. Yang jelas, students site merupakan website yang amat membantu saya.

Pertama kali saya masuk ke Gunadarma saya bingung dengan nomer NPM saya atau saya berada di kelas mana, jika harus melihat ke kampus, saya bingung harus melihat dimana. Untung saja salah satu teman saya menyarankan saya untuk membuka website baak online. Di baak online saya dapat melihat berbagai informasi terbaru dari Gunadarma disertai tanggal-tanggalnya. Menunyapun tidak sulit dan jujur saya beruntung Gunadarma membuat website seperti ini.

Kadang saya merasa lelah dan bosan dengan perkuliahan di dalam kelas, rasa jenuh tak dapat saya singkirkan, untung saja Gunadarma memiliki cara pengajaran yang berbeda yaitu dengan menggunakan v-class atau virtual, jadi kami para mahasiswa diajarkan untuk berkuliah dengan system internet. Sepertinya Gunadarma tahu dan mengerti kalau mahasiswa butuh sesuatu yang berbeda dan meningkat ilmu pengetahuan, tidak banyak Universitas yang menyediakan fasilitas v-class seperti ini.

Oh iya tugas! Ya saya amat muak dengan tugas-tugas yang di berikan oleh Gunadarma, hamper setiap haru saya harus membuka Google untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas. Tapi tidak semua ada atau mungkin tidak terlihat oleh mata saya, untung saja Gunadarma menyediakan suatu website tempat saya mencari jawaban dari tugas-tugas yaitu UG Open Courseware, disana sudah tertata sesuai dengan jurusannya, jadi memudahkan saya untuk mencarinya.

Gunadarma juga men-support mahasiswanya dengan berbagai situs lainnya yang bisa di lihat di link yang ada di blog saya. Di Gunadarma saya menemukan teman-teman baru yang baik-baik dan mau membantu saya yang amat awam dengan dunia komputer. Sekian postingan saya tentang Gunadarma. Lain kali akan saya tulis lagi hal yang menarik untuk di tulis

1 komentar:

tria mengatakan...

ahhhhhhhhhhhhhhhhh
ada g postingan tentang pemrograman gitu atau cara2 apa gitu?

www.uad.ac.id