Minggu, 13 Oktober 2013

e-commerce


Definisi
Kita pasti sering mendengar kata “e-commerce”, namun apakah sebenernya arti dari e-commerce?
Menurut Wikipedia, Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Menurut Laudon & Laudon (1998),E-Commerce adalah Suatu proses menjual atau membeli produk-produk secara elektronik oleh konsumen dan dari perusahaan ke perusahan dengan komputer sebagai perantara traksaksi bisnis.

Namun ada juga yang mengartikannya sebagai E-commerce ini merupakan suatu cara yang digunakan untuk mempromosikan suatu bisnis online ke public dengan berbagai macam barang yang ditawarkan secara elektronik.E-commerce sendiri adalah bagian dari e-business karena tugasnya yang bergerak dalam bidang penjualan dan pembelian yang merupakan unsur utama dunia bisnis dan didukung dengan unsur lain yang mencakup semua yang berkaitan dengan bisnis.

E-commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.

Ciri dari e-commerce
Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana e-commerce tersebut perlu adanya beberapa ciri khas dalam e-commerce sebagai pemahaman yaitu sebagai berikut :
- E-commerce memiliki transaksi tanpa batas dimana kita dapat mengaksesnya selama 24 jam penuh setelah e-commerce ini dihosting dan berada dalam lingkup internet.
- Layaknya bisnis online di dalam proses transaksinya , pembeli dan penjual tidak harus bertemu secara langsung ada beberapa pilihan yang dapat dipilih yaitu cash on carry (COD) , melalui transfer dan pengiriman , dll
- Barang yang ditawarkan tidak terbatas dan dapat berupa apapun
- Software free dengan berbagai fitur gratis yang lengkap

Faktor kunci sukses dalam e-commerce
Dalam banyak kasus, sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web yang bagus, beberapa faktor yang termasuk:
1.     Menyediakan harga kompetitif
2.     Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.
3.     Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
4.     Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon.
5.     Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
6.     Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dan lain-lain.
7.     Mempermudah kegiatan perdagangan

Masalah e-commerce
1.     Penipuan dengan cara pencurian identitas dan membohongi pelanggan.
2.     Hukum yang kurang berkembang dalam bidang e-commerce ini.

Dalam membuat suatu e-commerce tidak mutlak menggunakan e-commerce tapi harus melalui CMS dan database untuk menginstallnya karena sebenarnya e-commerce ini hanya penamaan dan prosesnya saja.Di dalam internet banyak software CMS dan database yang open source sebagai pendukung dalam e-commerce. Di bawah ini daftar software CMS untuk e- commerce gratis yang disarankan karena merupakan software paling mudah di setting dan digunakan dalam penggunaannya mengingat bahwa bisnis online yang harus sering update tiap kala waktunya , sebagai berikut :
1) Magneto – software ini memiliki beberapa fitur yang kuat untuk mendukung e-commerce.Memungkinkan membuat beberapa toko online yang  dikelola seorang admin tunggal.
2) Fortune3 – Software canggih namun mudah di gunakan.Software e-commerce ini memiliki semua fitur dan dukungan yang dibutuhkan untuk mengelola sebuah toko online yang sukses.
3) OXID esales -sistem open source e-commerce  ini siap untuk B2C, B2B dan skenario commerce sosial.
4) Prestashop – yang paling menarik dari software ini  adalah antarmuka yang ramping. Dengan open source ini kita dapat membuat kesepakatan khusus seperti voucher hadiah, penurunan harga,maupun produk tag.
5) Digistore -Pengembangan dari  osCommerce dengan perbaikan di ujung depan dan app admin . Menyediakan platform untuk menjual barang fisik & virtual.
6) OpenCart – merupakan PHP – MySQL  sistem shopping cart yang merupakan aplikasi yang tampak sederhana  tapi itu memiliki fitur yang lengkap.
7) Freeway – Aplikasi ini memiliki beberapa ide inovatif untuk membuat toko online.Bisa digunakan untuk menjual jasa belajar main gitar atau persewaan lapangan tenis pada tanggal tertentu dan waktu.
8) Zen Cart – Ini adalah software ecommerce gratis yang  kompatibel . Dikembangkan oleh sekelompok toko, pemilik programmer, desainer dan konsultan.
9) Ecommr – Aplikasi ini menawarkan penyajian elemen antarmuka dan desain situs web e-commerce dengan sistem terorganisir.
10) Spree–menggunakan Ruby on Rails. Spree memungkinkan perbaikan dan kustomisasi. Dengan Merchant Aktif plugin mendukung sebagian besar prosesor pembayaran.

Perusahaan terkenal

Perusahaan yang terkenal dalam bidang ini antara lain: eBay, Amazon.com, dan PayPal.



Sumber:

Selasa, 30 Juli 2013

Hardware Pendukung Game

Spesifikasi minimum hardware PC tentu sangat berpengaruh untuk penggunaan komputer itu sendiri, Apalagi buat kita-kita yang suka/hobi bermain Game, Jangan salahkan orang bermain game loh, dari Game ini orang dapat menjalankan Bisnis nya bahkan ada beberapa orang menganggap Game adalah Pekerjaan Utama, Nah loh, Game dapat menghasilkan uang, makanya dalam bermain game Tidak hanya mencari kesenangan semata, kita juga mencari untungnya! makasih bapak-bapak kita bahkan ibu-ibu yang sudah membuat game-game canggih jaman sekarang! hehe langsung aje lah gue kasih poin-poin penting dalam menentukan Spesifikasi Minimun Hardware PC yang tentunya harga pelajar, budget aman haha! :

Pertama, Processor

Seperti yang dikatakan Guru gue kalo Soal Processor itu adalah otaknya PC Kalo PC otaknya aja Lama Prosesnya gimana nanti pas Main Game? haha nah dalam Prosesor minimal 2.5 MHz Intel Dual Core atau AMD Athlon/Phenom X2 unlock to X3. Lebih tinggi sangat di anjurkan demi kenyamanan bermain game.

Kedua, Motherboard

Selanjutnya Motherboard, jika di translate kan Mother = Ibu , Board=Papan maka = Papan Ibu jadi motherboard Papan Ibu nya PC dong! -__- lupakan, seberapa penting motherboard pada komputer? sangat penting karena motherboard adalah alat pada komputer yang digunakan untuk mengoprasikan komputer selain itu motherboard adalah tempat dimana otak komputer berada, Untuk mewakili Motherboard ekonomis, saya anjurkan untuk menggunakan ECS motherboard. Harga yang terjangkau = kantong pelajar dan performanya yang selama ini cukup konsisten membuat gue memilihnya sebagai acuan dalam postingan ini. menurut mbah gugel AMD Llano ECS A75F-M2 adalah board paling murah yang bisa diperoleh saat ini. Sementara untuk platform AMD AM3, saya memilih ECS A880LM-M (chipset AMD760). Di sisi Intel, saya anjurkan untuk menggunakan chipset H61 (ECS H61H2-M2) yang harganya sangat terjangkau.

Ketiga, RAM

Untuk RAM gue anjurkan untuk menggunakan RAM 2 GB DDR3. Ukuran 2 GB memang tergolong pas-pasan. Akan tetapi kata temen-temen gue ini adalah kapasitas yang kerap digunakan dan masih mencukupi untuk menjalankan beragam game 3D terkini.

Keempat, HARDDISK
Kapasitas 500 GB memang tidak bisa dianggap besar. Akan tetapi, mengingat limitasi dana yang tersedia, gue anjurkan untuk menggunakannya. Kapasitas 500 GB sudah cukup besar untuk instalasi beberapa game terkini. Pastikan saja bahwa Anda memilih jenis hard disk yang mengutamakan performa, bukan konsumsi daya, karena hard disk yang cenderung mengutamakan konsumsi daya rendah akan memberikan performa rendah (loading game menjadi lambat). 

Kelima, VGA Card
Untuk sistem tanpa VGA terintegrasi, gue pake acuan NVIDIA GeForce GT430. Beragam fitur khas NVIDIA bisa dimanfaatkan dari VGA ini. Dukungan driver yang baik pun menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu, tentu saja, harganya yang berkisar Rp600.000 membuatnya pas untuk sistem ini. Tentu saja, sebagai alternatif, Anda bisa juga menggunakan pilihan lain seperti AMD Radeon 5570 yang memiliki performa serupa dengan NVIDIA GeForce GT430.

Keenam, HEATSINK / COOLER


Ini juga sangat penting, bermain game dengan mengetik pastinya sangat berbeda. Saat bermain game prosesor akan panas sekali bahkan bisa over. Untuk mengatasi masalah tersebut maka anda harus menggunakan pendingin modif, jangan menggunakan pendingin bawaan terutama bagi prosesor AMD.



Namun untuk benar-benar bisa menikmati game yang bagus namun  ingin merakit sendiri? inilah rekomendasi spesifikasi hardware komputernya :
Rekomendasi I
- Processor AMD Sempron 2800+
- Motherboard ECS C51GM-M
- Memory DDR2 1GB PC4200 (1 Keping)
- Hard Disk SATA II 120 GB
- DVD-ROM 16X
- FDD 1.44 MB Panasonic
- VGA Card PCI-X GeForce 7300GT 256 MB
- Sound Onboard
- LAN Card Onboard
- Modem 56 K Internal
- Casing ATX Sim cool
- Keyboard & Mouse Optical
- Monitor 17" Flat LG
- Speaker SIMBADDA CST 6000


Rekomendasi II
- Processor Intel Dual Core 2,8 Ghz
- Motherboard ASUS P5VD2-MX
- Memory DDR2 1 GB PC 4200
- Hard Disk SATA 120 GB
- FDD 1,44 MB Panasonic
- VGA Share PCI EXPRESS
- DVD 16X SAMSUNG
- Modem 56K Internal
- Sound Card Onboard
- Casing SIMBADDA SIM-COOL
- Monitor 17" Flat Samsung
- Speaker SIMBADDA CST 6000


KIta sudag tau apa saja spesifikasinya, sedang bagaimana dengan harganya? berikut adalah list harga-harganya:
1. Memilih spesifikasi komputer game Spek 1 
Processor : Intel C2Q Q6600 (Quad core 2.4G) = 2.200.000
Motherboard : MB Abit IX38 QuadGT = 1.900.000
VGA Card : Gecube Radeon HD3870 512MB 256bit DDR4 = 2.000.000
HDD : WDC SataII 2x320G (dibuat raid 0) = 1.300.000
RAM : Corsair TwinX DDR2-800 2x2GB (4GB, dual channel) = 1.200.000
Drive Optic : DVD-RW Asus 20x Sata Ligtscribe = 350.000
PSU : Power supply Acbell 607W Pure Lifetime warnty = 1.000.000
Cassing : Case (tergantung selera, asal airflownya bagus) = 1.000.000
Total : Rp 10.900.000

2. Memilih spesifikasi komputer game Spek 2
Processor : Core 2 Quad Q6600 = 2.144.000
RAM : Corsair Twin2x4096-6400C4DHX = 1.160.000
HDD : Seagate SATA-II 320 GB = 672.000
MB : Gigabyte GA-EX38-DS4 = 2.538.000
Casing + PSU : Simbadda Sim-Cool + PSU 500 W = 1.045.000
Drive Optic : DVD-RW + DVD-R Samsung = 500.000
VGA Card : Gigabyte GeForce 9600GT = 1.928.000
Mouse + Keyboard Gaming Sekitar = 500.000
LCD : Samsung 940BW 19″ Wide = 2.538.000
Total : 12.756.000

3. Memilih spesifikasi komputer game Spek 3

Processor : AMD Phenom X4 9850 = 2.350.000
RAM : Corsair Twin2x4096-6400C4DHX = 1.160.000
HDD : Seagate SATA-II 320 GB = 672.000
Motherboard : MSI K9A2 Platinum = 1.835.000
Casing + PSU : Simbadda Sim-Cool + PSU 500 W = 1.045.000
Drive Optic : DVD-RW + DVD-R Samsung = 500.000
VGA Card : Gigabyte Radeon HD3870 = 2.350.000
Mouse + Keyboard Gaming Sekitar = 500.000
LCD : Samsung 940BW 19″ Wide = 2.538.000
Total : 12.681.0004. Alternatif: Memilih spesifikasi komputer game
1. Processor : Intel Core 2 Quad 2,4 GHZ (FSB 1066) 6600+Cache 8 MB (BOX) = Rp. 2.160.000
2. Moterboard : ABIT IX 38 QUAD GT (X38, 2xPCI-Exp,Firewire,FSB 1600) = Rp. 1.931.000
3. Ram : TEAM XTREEME DDR2 1066 2 GB KITS = Rp. 1.050.000
4. Vga Card : MSI NX8800GT-T2D512E (512 MB / GDDR3 256 BIT) = Rp. 2.540.000
5. HDD : SEAGATE BARRACUDA 7200.10 SATA 400 GB = Rp. 650.000
6. PSU : THERMALTAKE TOUGH POWER 650W PFC = Rp. 1.041.000
7. PC CASE : COOLERMASTER CENTURION 5 CAC-TO5 Silver = Rp. 450.000
8. DRIVE OPTIC : DVD-RW LG 20x = Rp. 300.000
9. LCD MONITOR : LG 17″ L177WSB Wide 5000:1 = Rp. 1.780.000 TOTAL : 11.902.000.

Sekian dari saya mengenai hardware untuk game, semoga bisa membantu dan terima kasih :)


sumber:

Senin, 10 Juni 2013

Teknologi Fundamental AI

Minggu, 02 Juni 2013

Teknologi Fundamental AI



Fundamental AI Teknologi
"Saya tidak hanya menggunakan semua otak yang saya milikitetapi semua yang bisa saya pinjam."

-Woodrow Wilson

                                                         TOPIK UTAMA
 Konteks
Struktur Sistem AITeknologi SpesifikPada penutupan
Kecerdasan buatan yang menarik adalah komponen utama dari setiap permainan yang suksesAI membuat game menantang dan adiktif,dan dengan demikian menghasilkan sebagian besar dari nilai gameplayAI adalah sangatberevolusi sains dengan lebih dari 50 tahun sejarahIni berarti metode yang sangat terkenalada untuk menutupi luas berbagai skenario dan tujuanapakah itu komandan tentara di Age ofEmpires atau piloting seorang pejuang dasi sebuahgame Star Wars. Dalam bab inikita akan mempelajari bagaimana permainan AI hanya aplikasi tertentu konsep umum dari klasik AI.
Ini berarti teknik yang paling tradisional AI akansangat valid untuk digunakan dalam gameDi sisi lainkami kerajinan akan memerlukan beberapa trikkhusus dan tikungan, seperti menambahkanmemperhatikan kinerja dan fokus pada estetishasilDalam dua bab berikutnya, kita akan surveiteknik AI permainan dalam beberapa detail. Kamiakan menggunakan bab pertama sebagai pengantar teknik AI tujuan umumsehingga kitadapat mencurahkan berikutnya dua bab untuk bertindak dan AI permainan strategis, masing-masing. Dalam Bab 9"Scripting," kita akan melakukan survei teknik untuk salah satu paradigma yang paling kuat untuk coding sistem AI.keempat babsecara keseluruhanharus memberikan pemahaman yang jelas danmenyeluruh tentang keadaan industri.

KONTEKS

Jadi, apa AI ? Apa tujuan dan kondisi yang membedakan sistem AI yang baik dari yang buruk
satu? Pada dasarnya, desain AI buruk sering dimulai dengan menetapkan tujuan yang salah.
Salah satu definisi dari AI mungkin sesuatu seperti "AI adalah simulasi komputer perilaku cerdas." iniakan berlaku kecuali untuk fakta bahwa kita benar-benar tidak tahu pasti apa intelijen. Apakah"kecerdasan" berarti "perilaku yang menunjukkankemampuan besar untuk beradaptasi dan memecahkan masalah kompleks," atau itu "perilaku yang dekat dengan manusia "? Sejarah menunjukkan kami lagi dan lagi bahwa manusiatidak selalu brilian, namun ada adalah kualitasperilaku mereka yang membuat mereka cerdas.Seperti yang akan Anda pelajari dalam bab ini,beberapa permainan membuat kesalahan denganmencoba untuk mengikuti definisi pertama, dan dengan demikian, menghasilkan hasil yang benar-benar realistis. Ambil, misalnya, salah satu AI klasikmasalah-menemukan rute dari titik A ke titik B yang menghindari rintangan.

STRUKTUR SISTEM AI
 
Mari kita mulai perjalanan kita dengan mengambilmikroskop virtual dan mencari di dalam sebuah entitas tunggal AI. Ini bisa menjadi Quake musuh,Zaman tentara Empires, atau makhluk dari Black & White. Memahami utama blok bangunan nantinya akan membantu Anda struktur dan kode sistemAnda secara efisien. Pada dasarnya, sistem AIdatang dalam dua rasa. Yang pertama dan yang paling umum adalah agen, yang merupakan virtualkarakter dalam dunia game. Ini biasanya musuh,tetapi juga dapat nonplaying karakter, sidekicks,atau bahkan sapi animasi di lapangan. Untuk jenis-jenis entitas, struktur biologis harus diikuti,sehingga entah bagaimana kita dapat modelperilaku mereka secara realistis. Dengan demikian,sistem ini AI yang terstruktur dengan cara yang sama ke otak kita. Sangat mudah untukmengidentifikasi empat elemen atau aturan:
l Sebuah sistem sensor atau masukan
l Sebuah memori kerja
l penalaran / analisis inti
l Sebuah sistem tindakan / output
Beberapa AI lebih sederhana dari itu dan menimpabeberapa komponen. Tapi kerangka kerja global inimeliputi sebagian besar entitas yang ada. Dengan mengubah sifat masing-masing komponen,pendekatan yang berbeda dapatdiimplementasikan. Tipe kedua entitas AI adalahpengendali abstrak. Ambil game strategi, misalnya.Siapa yang menyediakan penalaran taktis? Setiap unit mungkin sangat baik dimodelkanmenggunakan aturan sebelumnya, tapi jelas,strategi permainan membutuhkan tambahan entitasyang bertindak seperti kontroler master dari sisiCPU dari pertempuran. Hal ini tidak karakterdiwujudkan tapi kumpulan rutinitas yangmemberikan dinamika kelompok yang diperlukan untuk keseluruhan sistem. Pengendali abstrakmemiliki struktur sangat mirip dengan yang dijelaskan sebelumnya, tetapi masing-masingsubsistem bekerja pada tingkat yang lebih tinggidaripada individu.
 

MERASAKAN DUNIA

Semua AI perlu menyadari lingkungan mereka sehingga mereka dapat menggunakan informasi tersebut dalam penalaran / analisis fase. Apa yang dirasakan dan bagaimana sebagian besar bergantung pada jenis permainan yang Anda buat.Untuk memahami hal ini, mari kita bandingkan AI tingkat individu untuk permainan seperti Quake ke abstrak controller dari Age of Empires.Dalam Quake, musuh individu perlu tahu:l Di mana pemain dan di mana dia mencari?l Apa geometri lingkungan?l Kadang-kadang, yang senjata yang saya gunakan dan yang dia gunakan?Jadi model dunia adalah relatif mudah. Dalam game tersebut, sistem visual adalah kotorpenyederhanaan satu manusia. Kami berasumsi kita melihat pemain jika dia dalam jarak tertentu, dan kami menggunakan algoritma sederhana untuk menguji tabrakan dengan dunia game. Tahap sensorik sangat penting untuk mengumpulkanInformasi yang akan mendorong semua analisis selanjutnya.http://www.tar.hu/gamealgorithms/ch06lev1sec2.html (1 dari 3) 2/9/2009 17:50:34http://www.tar.hu/gamealgorithms/ch06lev1sec2.htmlSekarang mari kita lihat pada data sensoris yang digunakan oleh master controller dalam strategi permainan, seperti Age of Empires:l Apa keseimbangan kekuasaan di setiap subarea dari peta?l Berapa banyak dari setiap jenis sumber daya yang saya miliki?l Apa adalah rincian jenis unit infanteri, kavaleri, dan sebagainya?l Apakah status saya dalam hal pohon teknologi?l Apakah geometri dari dunia permainan?Perhatikan bahwa ini bukan tes sederhana. Misalnya, kita perlu mengetahui geometri dari seluruh permainan dunia untuk memastikan bahwa jalan temuan bekerja seperti yang diharapkan untuk semua unit. Bahkan, sebagian besar dari AI waktu dalam permainan tersebut dihabiskan dalam menyelesaikan perhitungan jalan-temuan. Sisa dari tes tidak jauhmudah. Menghitung keseimbangan kekuasaan sehingga kita tahu mana musuh dan distribusi spasial nya adalah masalah yang kompleks. Hal ini sangat kompleks sehingga kita hanya akan menghitung ulang solusi setiap frame N sekali untuk mempertahankan kinerja yang layak. Dalam banyak skenario, merasakan dunia permainan adalah bagian paling lambat dari AI. Menganalisis peta dan penggalian informasi berharga dari data mentah adalah proses yang memakan waktu.
 

MEMORI

Menyimpan data AI sering kompleks karena konsep yang disimpan tidak mudah. Dalam individu tingkat AI, ini akan menjadi kurang dari masalah.Kita dapat menyimpan poin dan orientasi dan menggunakan numerik nilai untuk menggambarkan "negara" AI adalah masuk Jika karakter berjalan, negara sama dengan satu, jika dia berjalan, negara sama dengan dua, dan seterusnya. Sekarang, bagaimana kita menyimpan informasi lebih abstrak, seperti saldo daya dari paragraf sebelumnya? Dan bagaimana jalan? Bagaimana kita menyimpan jalan sehingga karakter memiliki mini-peta di memori dan ingat bagaimana untuk pergi dari A ke B?Beberapa struktur data trivial, dan kami akan sering berakhir dengan solusi kasus per kasus, terutama ketika coding master controller.Analisa / Penalaran IntiAnalisis / penalaran inti adalah apa yang orang sering berpikir tentang ketika mereka berbicara tentang AI. Ini adalah bagian yang benar-benar menggunakan data sensorik dan memori untuk menganalisis konfigurasi saat ini dan membuat keputusan. Metode yang populer untuk tugas-tugas seperti mesin negara yang terbatas dan sistem aturan, baik yang dibahas dalam bab ini. Membuat keputusan bisa cepat atau lambat tergantung pada jumlah alternatif dan data sensoris untuk mengevaluasi. Bermain catur adalah proses yang lambat, sedangkan bergerak karakter dalam Quake benar-benar langsung. Jelas, tokoh dalam Quake memiliki berbagai pilihan terbatas (biasanya, bergerak dalam empat arah, melompat dan menembak), sedangkan 20 sampai 50 langkah dapat dilakukan pada papan catur, diberikan awalkonfigurasi. Untungnya, banyak permainan hanya membutuhkan sederhana proses pengambilan keputusan yang melibatkan beberapa pilihan, dan besarhasilnya sering datang pada harga yang relatif rendah. Seperti yang Anda akan segera melihat, banyak permainan dipuji karena AI besar mereka telah dibangun dengan algoritma yang relatif sederhana.

                                                   AKSI/OUTPUT SISTEM

Intelijen, tidak peduli seberapa canggih, harus meresap tindakan dan respon, sehingga kita menyadari sesuatu yang terjadi di dalam otak virtual makhluk itu. Dengan demikian, adalah penting untuk beberapa rutinitas AI kami dengan aksi pintar subrutin, jadi kami mendapatkan perasaan kecerdasan yang sebenarnya. Bahkan, banyak permainan membesar-besarkan ini sistem tindakan banyak seperti di sebuah drama teater, sehingga niat karakter yang jelas dan kepribadian disampaikan. Dengan melakukan demikian, tingkat kecerdasan dirasakan oleh pemain bisa jauh lebih tinggi daripada kompleksitas sebenarnya darihttp://www.tar.hu/gamealgorithms/ch06lev1sec2.html (2 dari 3) 2/9/2009 17:50:34http://www.tar.hu/gamealgorithms/ch06lev1sec2.htmlinti AI rutinitas. Sebagai contoh, mengingat Super Mario Bros game. Semua jenis makhluk gila mengisi dunia permainan, dari kura-kura untuk kadal dan banyak makhluk lainnya. Jika Anda memisahkan logika dari tindakan aktual,Anda akan menemukan bahwa AI ini semua sangat mirip. Mereka adalah baik musuh sederhana mengejar AI atau koreografer AI. Tapi dengan menciptakan "signature" gerakan untuk masing-masing dari mereka, kepribadian dan intelijen dirasakan ditingkatkan.