Minggu, 05 Juni 2011

RELM ALYSE : TWISTER




RELM ALYSE atau kepanjangan dari resensi film ala Ellysse adalah sebuah tulisan mengenai film-film bagus menurut penulis yaitu Ellysse sebagai pecinta film sedari kecil. Kecintaan keluarganya akan film membuat Ellysse mampu nemenpatkan standar film bagus atau tidak, namun lagi-lagi menurut dirinya sendiri karena Ellysse bukan kritikus film atau seorang yang professional di bidang film. Tulisan ini hanyalah sebuah opini kecil dari seorang pecinta film, dan RELM ALYSE kali ini adalah TWISTER.

Film ini adalah adalah sebuah system dengan efek yang bagus walau dibuat pada tahun 1996, film ini bercerita tentang obsesi seorang tornado chaser bernama Dr. Jo Harding (Helen Hunt) yang ingin sekali mengetahui cara kerja kerja dari tornado itu sendiri dan membuat alat yang mampu mendeteksi tornado lebih cepat agar orang-orang mampu berlindung. Hal itu karena sewaktu kecil Jo menyaksikan sendiri Ayahnya terbawa oleh tornado berskala F5.

Cerita bermula saat Bill Harding (Bill Paxton) kembali ke grup yang diketuai oleh Jo untuk meminta Jo agar menanda-tangani surat perceraiannya mereka, namun hal ini malah memicu semangat yang ada di diri Bill untuk kembali ke grup. Mereka mempunya alat bernama Dorothy yang mampu mempelajari struktrur tornado, mereka hanya mempunya 3 buah Dorothy. Mereka berusaha agar Dorothy mampu terbang bersama tornado tersebut,namun gagal karena Dorothy tidak bisa terbang. Akhirnya mereka menggabungkan Dorothy dengan kaleng agar mampu terbang.

Saat tornado terakhir, Dorothy berhasil terbang, namun karena tornado sangat besar, tornado tersebut mengejar Jo dan Bill, pengerjaran terjadi cukup sengit dan akhirnya Jo dan Bill mengikatkan tubuh mereka ke sebuah sumur dan tersedor dan terangkat ke dalam sebuah inti dari tornado. Setelah tornado berakhir, berakhir pula rasa ingin bercerai dan mereka pun rujuk dengan sebuah ciuman. Mereka berhasil mendapatkan datanya dan film berakhir.

Adegan seru:
1. Saat bertemu dengan setiap tornado selama film berlangsung

Adegan sedih:
1. Saat Jo mengumpulkan kembali bagian dari Dorothy yang gagal terbang dan beradu mulut dengan Bill

Tidak ada komentar: