Minggu, 05 Juni 2011

RELM ALYSE : JURASSIC PARK I




RELM ALYSE atau kepanjangan dari resensi film ala Ellysse adalah sebuah tulisan mengenai film-film bagus menurut penulis yaitu Ellysse sebagai pecinta film sedari kecil. Kecintaan keluarganya akan film membuat Ellysse mampu nemenpatkan standar film bagus atau tidak, namun lagi-lagi menurut dirinya sendiri karena Ellysse bukan kritikus film atau seorang yang professional di bidang film. Tulisan ini hanyalah sebuah opini kecil dari seorang pecinta film, dan RELM ALYSE kali ini adalah JURASSIC PARK.

Ini adalah sebuah film yang paling keren yang pernah ada! Bukan berlebihan, film ini merupaka sebuah film legend yang di sutradai oleh Stephen Spielberg. Walaupun film ini dibuat pada tahun 1993, efek dan pengambilan gambarnya bagus sekali. Dari 3 serinya, menurut saya, yang pertamalah yang paling bagus.

Film bercerita tentang sebuah theme park bernama Jurassic Park yang berisi dinosaurus hasil cloning dari DNA. Pembuatnya yaitu John Hammond (Richard Attenborough) membutuhkan opini dari para paleontologist yang ahli yaitu Dr. Alan Grant (Sam Neill) dan Dr. Ellie Sattler (Laura Dern) untuk menyatakan bahwa taman bermain ini aman dibuka untuk umum.

Namun hal yang menakutkan terjadi saat,para pekerja sudah pulang hanya tersisa beberapa orang yang terjebak di dalam mobil yang merupakan rekreasinya dan yang ada di kantor utama. Ternyata salah seorang staff Hammond yang bernama Dennis Nedry (Wayne Knight)menghianatinya dan berniat menjual para dinosaurus tersebut ke rival Hammond, dengan mematikan listrik yang memungkinkannya untuk keluar dari pulau tersebut,Nedry gagal dan mati dimakan dinosaurus.

Untuk membetulkan system,staff Hammond harus mematikan seluruh system yang berefek samping mematikan pagar pengaman para dinosaurus,sehingga para predator itu mampu keluar dari kandang dan memburu setiap manusia yang ada. Setelah pelarian dan penyelamatan diri yang seru,akhirnya system dapat kembali hidup dan mendapat pertolongan. Dari semua, yang tersisa hanyalah Malcolm, Hammond, Dr. Grant, Dr. Sattler dan dua cucu dari Hammond yaitu Lex Murphy (Ariana Richards) dan Tim Murphy (Joseph Mazzello).

Tidak ada yang membosankan dalam film ini,seluruh adegannya seru dan menegangkan, VERY RECOMMENDED MOVIE!

Tidak ada komentar: