Minggu, 05 Juni 2011

RELM ALYSE : THE LOST WORLD (JP II)



RELM ALYSE atau kepanjangan dari resensi film ala Ellysse adalah sebuah tulisan mengenai film-film bagus menurut penulis yaitu Ellysse sebagai pecinta film sedari kecil. Kecintaan keluarganya akan film membuat Ellysse mampu nemenpatkan standar film bagus atau tidak, namun lagi-lagi menurut dirinya sendiri karena Ellysse bukan kritikus film atau seorang yang professional di bidang film. Tulisan ini hanyalah sebuah opini kecil dari seorang pecinta film, dan RELM ALYSE kali ini adalah THE LOST WORLD.

Film ini adalah sekuel dari film Jurassic Park,yang kembali main di film ini hanya John Hammond (Richard Attenborough) dan Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum). Cucu dari Hammond hanya muncul sedikit. Film ini bercerita bahwa Hammond mengutus beberapa orang untuk meneliti pulau kedua/ site b yang merupakan tempat dibuatnya dinosaurus dulu,namun karena terkena badai,pulau itu ditinggalkan dan dinosaurus hidup bebas. Salah satunya adalah tunangan Dr. Malcom yaitu Sarah Harding (Julianne Moore).

Menelitian itu berubah jadi pencegahan pemburuan saat keponakan dari Hammond yaitu Peter Ludlow (Arliss Howard) memerintahkan para pemburu untuk menangkap para dinosaurus itu dan di bawa ke kota. Mereka mencoba mencegah para pemburu tersebut namun gagal,mereka berhasil membawa seekor T-Rex. Kapal yang membawa T-rex tersebut pengalami kecelakaan karena isinya dimanakan oleh T-Rex tersebut.

Akhirnya seekor T-Rex lepas ke kota untuk mencari anaknya yang ikut dibawa. Malcom dan Harding membawa anak T-Rex tersebut dan berhasil membuat mereka masuk ke dalam kapal dan kembali ke pulau dinosaurus.

Adegan seru:
1. Saat kendaraan mereka didorong ke jurang oleh T-rex
2. Pelarian saat dikejar-kejar dinosaurus

Menurut saya, film ini masih kurang bagus disbanding yang pertama, namun efek dan jalan cerita bagus dan cukup menegangkan,membuat para pencinta Jurassic park terobati kerinduannya.

Tidak ada komentar: